Cerita Unik Manusia yang Bisa Bertahan Hidup di Pulau Kosong

Written on 16.35 by ucul

Manusia yang bisa bertahan hidup di sebuah pulau kosong memanglah sangat mengagumkan. Pernahkah anda menyaksikan film Cast Away yang dibintangi oleh Tom Hanks? Ya, film tersebut mengisahkan tentang seorang karyawan Fed Ex, yang pada saat sedang dalam perjalanan untuk mengantarkan paket kirimannya, secara tiba-tiba saja menemui badai yang menghadang dan kapal terbang yang ditumpanginya tersambar petir, sehingga membuatnya terdampar disebuah pulau kosong. Kemudian iapun merencanakan berbagai cara untuk bisa pergi dari pulau asing tersebut, seperti dengan membuat rakit dari batang pohon kelapa.

Manusia serupa dengannya di kehidupan nyata diantaranya adalah Marguerite de La Rocque. Ya, ia sudah berhasil bertahan selama dua tahun lamanya di Pulau Setan. Pada tahun 1542 silam, penjelajah dari Perancis yakni Jacques Cartier yang memimpin perjalanan ke Newfoundland disertai margrit de la Rocque 19 tahun, dan dalam perjalanan Margrit pun menjadi pacar dari seorang pelaut muda yang berprofesi sebagai pelayan di kapal tersebut. Hal itulah yang membuat pamannya marah. Ia pun membuang Margarit kesebuah pulau kosong, tanpa penghuni, yang terletak di daerah perairan Labrador. Ia dibuang bersama dengan sang pelayan tadi.

Kemudian di Pulau tersebut, Margarit dikaruniai dengan satu orang anak, yang pada akhirnya anak tersebut harus meninggal karena kekurangan susu, ia pun hidup di gua dan berburu hewan liar selama dua tahun sebelum pada akhirnya di temukan oleh nelayan yang berasal dari Spanyol. Fakta menariknya yang terjadi adalah, sekembalinya ke Perancis, ia disambut seperti seorang selebriti kelas atas yang populer. Kemudian kisah Marguerite ini diceritakan kepada Ratu Perancis pada saat itu, yakni Queen of Navarre di tahun 1558.

Selain itu, kejadian yang serupa juga dialami oleh Kapten Charles Bernard. Pria gagah itupun bisa bertahan selama 18 bulan saja di Pulau Elang.Pada tahun 1812, kapal dari Inggris Isabella terdampar di Pulau Elang atau yang disebut juga Eagle Island yang merupakan sebuah bagian dari kepulauan Falkland yang di komandani oleh Kapten George Harrington. Lalu mereka itupun ditemukan oleh kapal nelayan milik Amerika Nanina yang dipimpin oleh Kapten Charles Bernard. Akan tetapi,sang kapten menyadari jikalau mereka membutuhkan banyak bantuan makanan ketika melihat kondisi mereka yang tak memungkinkan lagi untuk mencari makanan.

Lalu sang kapten bersama dengan keempat orang awaknya bergegas pergi untuk mencari makanan di pulau tersebut. Akan tetapi ketika sang kapten tersebut pergi, para awak Inggris itu justru mengambil alih kapal nanina tersebut dan meninggalkan kapten Bernard. Untung saja mereka semua bisa diselamatkan setelah 18 bulan, tepatnya pada bulan November 1814 silam.

If you enjoyed this post Subscribe to our feed

No Comment

Posting Komentar